Pejuang Dakwah Muhammad Salah, Fan Liverpoolpun Masuk Islam

Pejuang Dakwah Muhammad Salah, Fan Liverpoolpun Masuk Islam

Untuk mendapatkan hidayah masuk Islam ternyata Allah memilih cara yang bahyak dan beberapa ada yang unik. Demikian menjadi pejuang dakwah tidak harus sehebat DR Zakir Naik, tidak harus setenar Ustadz Abdul Somad, tidak harua sepintar Adi Hidayat. Ternyata melalui pemain sepakbola pun bisa menjadi pejuang dakwah di dunia. Mohamed Salah sepertinya mampu membuat banyak orang di Liverpool, terutama pendukung The Reds, masuk Islam! Seorang fans klub sepak bola Liverpool dilaporkan masuk Islam mengucapkan 2 kalimat syahadat usai klubnya menang besar 5-0 melawan Watford pada Minggu (18/03) dini hari. Bintang sepak bola asal Mesir, Mohamed Salah menjadi sosok yang menjembatani muallaf pendukung Liverpool usai mencetak empat gol ke gawang Watford, dan memecahkan sejumlah rekor. Sedangkan sedangkan satu gol lainnya dicetak Roberto Firmino. Dengan tambahan empat gol, Salah telah mencetak 36 gol di semua kompetisi untuk Liverpool sejak didatangkan dari AS Roma pada musim panas lalu. Itu adalah jumlah gol terbanyak yang pernah dicetak oleh seorang pemain di musim pertamanya bersama Liverpool. Dalam pertandingan semalam, Salah menorehkan rekor baru dengan mencetak empat gol cuma dari empat tembakan. Ini menjadikan pemain asal Mesir menjadi pemain pertama yang melakukan hal tersebut di Premier League sejak Andrey Arshavin (Arsenal) melakukannya ke gawang Liverpool di Anfield pada April 2009.

Puja-puji terhadap Mohamed Salah memang tidak salah. Pelatih Liverpool Juergen Klopp menyanjung Salah sebagai pemain fantastis dan luar biasa. “Tak ada kata-kata lagi untuk menuliskan dia,” kata Klopp. Mantan pemain Liverpool Phil Babb memuji setinggi langit bintang the Reds saat ini Mohamed Salah. Babb mengatakan, sudah lama Liverpool tak memiliki striker setajam Salah. Menurut sosok yang pernah memperkuat Liverpool dari 1994 sampai 2000 ini, Salah punya kualitas yang sangat diidamkan oleh semua klub di dunia. Babb pun yakin, striker asal Mesir itu layak dihargai dengan banderol 100 juta pound atau setara Rp 1,9 triliun. “Dengan kehebatannya di lini depan yang dengan fantastis bisa melewati pertahanan lawan sebelum mencetak gol, Salah layak dihargai sangat mahal, 100 juta pound,” kata Babb. Nilai 100 juta pound.

Babb pun yakin harga Salah bisa terus meroket sampai bursa musim panas Eropa mendatang. Mantan pesepakbola asal Inggris ini pun tak heran jika nanti klub raksasa kaya raya seperti Real Madrid akan memburu jasa Salah. Salah kini menjelma menjadi idola baru di Liverpool. Pemain yang didatangkan dari AS Roma tampil gemilang dan membawa Liverpool bersaing di papan atas Liga Inggris dan Liga Champions lewat gol-golnya.

Prestasi Fenomenal pemain muslim asal ini sontak membuat Fans Liverpool ada yang langsung mengikrarkan 2 kalimat Syahadat. Twit ikrar syahadat akun Liverpool Family @lfc_family hingga kini sudah di-Retwit sebanyak 31 ribu dengan ribuan komentar. Luarbiasa hanya dengan karisma kehebatan pemain sepakbola dalam menjebol gawang lawan, seorang Salah bisa jadi pejuang Dakwah untuk agama Islam.

IF HE SCORES ANOTHER FEW THEN ILL BE MUSLIM TOO pic.twitter.com/qYzdY06wGU— Sean Griffiths (@seangriff123) February 14, 2018 If he’s good enough for you / He’s good enough for me. If he scores another few / Then I’ll be Muslim too!

Pujian fan sepak bola di Inggris memang luar biasa. Mereka tidak pernah tanggung-tanggung memuji dan membuat nyanyian-nyanyian maupun ungkapan-ungkapan yang dahsyat. Begitu pun terhadap Salah. Ada satu potongan video nyanyian yang menjadi viral di dunia maya. Salah satu chant yang dibawakan suporter menyertakan status Salah sebagai seorang Muslim. Dalam liriknya mereka akan ‘masuk Islam’ jika dan datang ke masjid-masjid jika Salah mencetak gol lagi.
Ini potongan nyanyian untuk Salah dari fan Liverpool:

Mo Salah-lah-lah-lah. Jika dia cukup baik untukmu, dia cukup baik untukku.
Jika dia mencetak beberapa gol lagi, maka aku akan menjadi seorang Muslim juga.
Jika dia cukup baik untukmu, dia cukup baik untukku.
Duduk di Masjid, itulah tempat di mana aku ingin berada.

Itulah lirik dari lagu tersebut. Mereka mengatakan bahwa mereka akan menjadi seorang muslim apabila Salah mencetak gol, dan melihat gelontoran gol mantan pemain AS Roma ini yang tak pernah surut, sepertinya semakin banyak pendukung Liverpool yang siap masuk Islam. Chant ini sendiri kabarnya dibuat setelah Kopites mengetahui kebiasaan Salah untuk pergi ke masjid pasca-pertandingan. Hal ini mendapat apresiasi dari Football Against Racism in Europe (FARE), sebuah badan non-profit yang bertujuan untuk membasmi diskriminasi di sepak bola.

“Ini adalah pertama kalinya saya melihat apresiasi yang begitu riang, terbuka, dan tentunya positif yang bersinggungan dengan kepercayaan satu pemain,” ungkap Direktur FARE, Piara Powar, dilansir dari Washington Post.

Hal ini juga tentunya membawa angin segar bagi sepak bola Inggris. Menurut data yang diungkapkan oleh FARE, suporter sepak bola di tanah Britania itu terkenal akan kelakuannya yang barbar dan diskriminatif. Dari 1.378 laga yang berlangsung di Eropa dari musim 2015/2016 dan 2016/2017, setidaknya ada 539 insiden yang menyangkut rasisme, anti-semitisme, homofobik, Islamofobik, dan 59 dari insiden itu dilakukan oleh suporter dari Inggris, yang terbanyak di antara negara lain di Eropa.

Chant terhadap Salah ini tentunya menyenangkan, dan apresiasi serupa pun harus kita berikan kepada suporter Liverpool yang begitu kreatif dalam menciptakan lagu bagi pemainnya. Salut!

Salah sempat diragukan akan bisa tampil bagus setelah dibeli dari AS Roma pada musim panas kemarin. Akan tetapi semua keraguan itu bisa langsung ditepis oleh pemain berusia 25 tahun tersebut. Salah bisa langsung nyetel dengan performa tim asuhan Jurgen Klopp tersebut. Ia juga langsung menjadi sumber gol bagi The Reds. Namanya kini sejajar dengan para bomber Liverpool terdahulu seperti Luis Suarez ataupun Fernando Torres. Performa apik Salah terus berlanjut hingga di pertandingan melawan Porto di leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Estadio do Dragao, Portugal, Kamis (15/02) dini hari WIB. Di laga itu ia berhasil mencetak satu gol yang cantik di menit 29. Pada akhirnya, Salah sukses membantu Liverpool memenangi pertandingan itu dengan skor telak 5-0. The Reds pun kemungkinan besar akan bisa melaju ke babak perempat final Liga Champions. Kecemerlangan Salah di pertandingan itu ternyata menginspirasi sejumlah fans Liverpool untuk membuat chants baru. Dalam syairnya, para fans itu mengaku ingin masuk Islam berkat Salah.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s